Diskusi 3 Manajemen Kinerja

Sekolah Dasar Negeri

Visi 

Unggul dalam bidang akademik dan non akademik, beriman, berbudaya dan berbudi pekerti luhur dalam perilaku.

Indikator pencapaian visi sebagai berikut :

Dalam Bidang akademik dan non akademik

Indikator pencapaian visi dalam bidang akademik dan non akademik sebagai berikut :

·        Terwujudnya pengembangan kurikulum sesuai dengan standar isi.

·        Terpenuhinya standar kompetensi lulusan yang kompetitif.

·        Terwujudnya proses pembelajaran yang berkualitas dalam suasana menyenangkan.

·        Menyiapkan kegiatan ekstra kurikuler sesuai dengan minat dan bakat peserta didik.

·        Terpenuhinya fasilitas pendidikan lengkap dan memadai.

·        Tersedianya tenaga pendidik yang memiliki kualifikasi akademik minimal S1 dan mencapai tenaga     pendidik yang memiliki kualifikasi akademik minimal 10 % S2.

·        Terwujudnya manajemen sekolah sesuai dengan SNP.

·        Terwujudnya sistem penilaian yang berkualitas.

Beriman dan berbudaya

Indikator pencapaian visi dalam hal beriman dan berbudaya sebagai berikut :

·        Mewujudkan suasana sekolah yang menjunjung tinggi nilai budaya lokal dan nasional.

·        Terwujudnya proses pembelajaran yang berbasis IPTEK dengan menjunjung tinggi nilai IMTAQ.

·        Menghormati keanekaragaman dalam keragaman (Multikultural).

·        Berbudi pekerti luhur dalam perilaku

Indikator pencapaian visi dalam hal berbudi pekerti luhur dalam perilaku sebagai berikut :

·        Mewujudkan warga sekolah yang memiliki disiplin tinggi, berakhlak mulia dan bertanggung jawab.

·        Menunjukkan sikap peduli terhadap sesama warga sekolah dan lingkungan.

 

Misi

·        Memacu siswa untuk berprestasi dalam bidang akademik dan non akademik minimal sampai tingkat kabupaten.

·        Mewujudkan prestasi sekolah di bidang akademik dan non akademik sampai pada tingkat nasional dan internasional.

·        Mewujudkan standar kelulusan dengan nilai minimal 75 sesuai dengan SNP.

·        Mewujudkan proses pembelajaran paikem, inovatif, dan kontekstual.

·        Mewujudkan sumber daya pendidik dan kependidikan yang profesional.

·        Meningkatkan kemampuan guru, pegawai, dan siswa dalam penggunaan bahasa asing (Bahasa Inggris dan Bahasa Jepang).

·        Mewujudkan sarana dan prasarana belajar yang lengkap dan memadai sesuai dengan kebutuhan.

·        Mewujudkan manajemen sekolah yang transparan dan accuntabel.

·        Mewujudkan standar biaya yang memadai dan terpenuhi.

·        Mewujudkan sistem penilaian yang berkualitas dan akurat.

·        Membiasakan warga sekolah untuk melaksanakan 5 S (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun).

·        Menciptakan suasana kerja yang harmonis berdasarkan indikator budaya sekolah yaitu kedisiplinan, partisipasi, tanggung jawab, kebersamaan, kejujuran, kekeluargaan, semangat hidup dan semangat belajar.

·        Menanamkan sikap saling menghormati di antara warga sekolah

·        Membiasakan peserta didik menjaga kebersihan lingkungan untuk mendukung program clean and green.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

TUGAS 3 EKMA4157

Diskusi 1 Bahasa Indonesia

Quiz Bahasa Inggris Niaga