DISKUSI 5 EKMA4216

Daur Hidup Produk diawali dengan tahap introduce (perkenalan). Kemudian memasuki tahap growth (pertumbuhan) dimana produk sudah banyak mulai banyak dikenal konsumen serta omset penjualan sudah menampakkan hasil menggembirakan. Tahap yang sukses adalah produk memasuki tahap maturity, konsumen semakin banyak mengkonsumsinya. Seiring dengan perubahan selera konsumen, perkembangan teknologi, serta persaingan yang sangat ketat yang menghasilkan produk saingan dan pengganti (substitusi), produk mulai memasuki tahapan decline (Penurunan).

 

Pertanyaan:

a. sebutkan salah satu contoh merek produk yang andaketahui berada di tahap kedewasaan saat ini! Jelaskan mengapa demikian!

b. Apa yang harus dilakukan perusahaan, agar produk tersebut berlangsung lama pada tahapan maturity? Jelaskan alasan Anda!

 

SELAMAT BERDISKUSI

Salam, you’llnever study alone


Jawab:

 

Frisian flag. Karena saat ini produk frisianflag telah dikenal oleh banyak orang dan telah menjadi favorit banyak orang baik di kalangan anak-anak maupun dewasa dan masih tetap exsis di pasaran walaupun telah banyak saingannya yang hadir.

Yang harus dilakukan perusahaan frisianflag agar produknya bertahap lama di tahap maturity ialan dengan memunculkan banyak varian rasa agar konsumen tidak bosan dan selalu merasa tertarik dengan produk mereka.

 

 

 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

TUGAS 3 EKMA4157

Diskusi 1 Bahasa Indonesia

Quiz Bahasa Inggris Niaga